Home / Politik / Hasto tegaskan Puti telah disiapkan lama untuk menjadi pemimpin

Hasto tegaskan Puti telah disiapkan lama untuk menjadi pemimpin

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mempersiapkan lama Puti Guntur Soekarno untuk menjadi pemimpin. Puti telah melalui penggemblengan untuk terjun kedalam perpolitikan Indonesia.

Pendapat ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ia menuturkan, selama ini proses untuk menjadikan Puti sebagai sosok pemimpin telah melalui rangkaian proses panjang.

Puti duduk dikursi DPR RI sebagai bentuk penggodokan keahlian dalam berpolitik, sebelum Puti turun sebagai pemimpin. Belum lagi, Puti mendapatkan pendidikan secara khusus dari ayahandanya, Guntur Soekarno Putra atau sering dipanggil Mas Tok. “Mbak Puti itu sudah dipersiapkan lama untuk menjadi pemimpin. Jadi bukan serta merta menunjuknya, katanya.

Dalam dunia politik, Hasto menegaskan, Puti mendapatkan pendidikan dari Guntur Soekarno Putra. Sebagai ayahanda Puti, Guntur selalu meminta perkembangan kiprah Puti didunia politik. Kemudian Guntur melakukan analisa perkembangan anaknya, semua terekam dalam catatan-catatan kecil yang dimiliki Guntur.

Dengan melihat rekam perkembangan itu, Guntur memutuskan untuk melepas Puti untuk terlibat secara langsung mengikuti persaingan Pilgub Jawa Timur. Bahkan, Guntur tak segan-segan turun ke Surabaya untuk memobilisasi massa supaya mendukung anaknya yang ikut bersaing menjadi pemimpin di Jatim.

“Mas Tok itu memiliki catatan kecil dalam perkembangan politik mbak Puti. Jadi memang mbak Puti sudah dipersiapkan lama,” ujar Hasto.

Dengan melihat perkembangan yang ada, berusaha dan berupaya secara sungguh untuk bisa menang merupakan sesuatu yang rel. Apalagi, Puti yang mendampingi Saifullah Yusuf dalam pilgub ini didukung partai-partai besar, PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. PDIP memiliki cara tersendiri untuk memenangkan Puti, begitu juga dengan PKB, PKS dan Gerindra.

PDIP akan berjuang untuk meningkatkan suara di basis masing-masing, sedangkan PKB akan berjuang dengan caranya tersendiri. PKB menjadi salah satu partai harapan, karena PKB memiliki basis massa yang kuat di Jawa Timur. PKB merupakan salah satu partai yang konsisten dengan kenaikan suaranya. Jadi, PKB memiliki cara yang berbeda untuk memenangkan Gus Ipul-Puti.

“Gerindra memiliki keahlian dengan serang udaranya, sedangkan PKS memiliki sistem pekerjaan yang solid. Jadi semua partai pendukung bekerja sesuai cara yang dimilikinya sendiri,” tegas Hasto.

Dalam kurun waktu satu bulan ini yang menjadi sisa kampanye, Hasto mengakui waktu ini merupakan saat yang paling krusial. Semua kader dan partai pendukung harus lebih serius, karena kejadian apapun bisa terjadi. Niat dan tekat memenangkan Puti sebagai pimpinan di Jatim harus dilakukan secara baik. Pengawasan terhadap wilayahnya masing-masing juga harus dijalankan dengan baik.

“Saksi-saksi dalam pilgub juga harus disiapkan supaya proses pemilihan berjalan dengan baik. Mari gunakan sisa waktu ini dengan baik,” tegas dia. [hhw]

About admin

Check Also

Gerindra: Impor Jagung Memang Turun Tapi Malah Impor Gandum Besar-Besaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *