Home / Politik / Strategi Jitu Oposisi Malaysia: Angkat Anak Muda jadi Menteri

Strategi Jitu Oposisi Malaysia: Angkat Anak Muda jadi Menteri

Ketua DPP TIDAR Anggawira Bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq
REGIONAL.ID-Kembalinya Mahathir Mohamad ditampuk kekuasaan Malaysia di usia yang tak muda lagi, yakni 92 tahun, diikuti dengan tampilnya anak muda menjadi salah satu menterinya. Mahathir Mohamad mengangkat Syed Saddiq menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga yang berusia 25 tahun sekaligus sebagai menteri termuda dalam sejarah Malaysia.

Dalam lawatannya ke Malaysia, Ketua Dewan Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya (DPP TIDAR), Anggawira menemui menteri termuda Malaysia itu yang juga merupakan Ketua Pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia, Kamis (26/7), di Kuala Lumpur. Anggawira mengapresiasi langkah Mahathir Mohamad yang mengangkat Syed Saddiq menjadi menteri.

“Comeback-nya Mahathir sebagai Perdana Menteri Malaysia disertai tampilnya anak muda menjadi menteri. Kami apresiasi langkah Mahathir ini. Dan ini menginspirasi kami,” kata Anggawira kepada media (28/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan torehan sejarah yang terjadi di Malaysia bisa dipetik pelajaran.

“Bagi yang tua yang terus memegang idealismenya dan pernah berkeringat (berjuang), tidak tertutup kemungkinan untuk kembali tampil. Begitu pula, bagi yang muda yang berprestasi bisa melaju menjadi pemimpin,” kata Anggawira yang juga Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil VIII Jawa Barat (Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon).

Pada pertemuan dengan Syed Saddiq, Anggawira mengucapkan selamat menjalankan amanah sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia kepada Syed Saddiq itu dan akan dijalin kerjasama dengan TIDAR di bidang pemberdayaan pemuda.

“Tentu kerjasama dengan Pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia sedang kami siapkan terutama pemberdayaan pemuda terkait kewirausahaan dan pendidikan politik. Pemuda Indonesia pun harus melek politik,” kata Anggawira.

Selain Anggawira, yang ikut rombongan pada pertemuan itu adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) TIDAR Moreno Suprapto dan Ketua Departemen Hubungan Luar Negeri Partai Gerindra Radith.

About admin

Check Also

Warga Tangsel Antusias Beri Dukungan ke Prabowo-Sandi 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *