Home / Ragam / PROMOSI PRODUK KECERDASAN BUDAYA KAUM PEREMPUAN NTT

PROMOSI PRODUK KECERDASAN BUDAYA KAUM PEREMPUAN NTT

REGIONAL.ID-“Gab, lu kok pake jas NTT melulu,” begitu kata Bang Karni suatu malam sebelum acara diskusi ILC. Saya jawab, “Bang, apalagi yang bisa saya lakukan untuk NTT, khususnya untuk kaum perempuan yang menenun kain-kain ini? Ini satu-satunya yang bisa saya lakukan. Jadi model gratis, promosi gratis. Sambil menyelam, minum air. Jika kebanyakan minum, ya paling kembung.”

Lalu saya mengandai-andai. Jika semua laki-laki dan perempuan di NTT dan di luar NTT bikin jas, pakaian dari kain tenun NTT, produk kecerdasan budaya kaum perempuan NTT, maka kain tenun itu laku abis. Kerja keras ibu-ibu, kaum perempuan di NTT, tidak sia-sia. Bukan tidak mungkin ekonomi keluarga ibu-ibu penenun menjadi lebih baik.

Kita pun ikut ambil bagian dalam melakukan perubahan itu. Cukup dengan cara saja itu. Tidak perlu muluk-muluk. Tidak perlu diskusi panjang lebar sampai busa mulut. Iya khan?!

Mengenakan jas kain tenun NTT itu good, unik. Dan pengalaman saya, setiap orang yang lihat pasti suka, dan bilang “wow…”.

Mari kita rame-rame melakukan gerakan mengenakan jas, baju dari kain tenun produk kecerdasan emak-emak di NTT. Itu cara mudah dan sederhana mendukung perubahan dan kemajuan masyarakat NTT.*(Gabriel Mahal)

About admin

Check Also

Waves Token Resmi Diperdagangkan di Tokocrypto

Tokocrypto, pedagang aset kripto teregulasi di Indonesia resmi memperdagangkan token Waves (WAVES).  “Kami menyadari bahwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *