Home / Ekonomi & Bisnis / Aqua Elektronik Geber Penjualan Dengan Jelajah Mal

Aqua Elektronik Geber Penjualan Dengan Jelajah Mal

Trend penjualan untuk product elektronik rumah tangga pada bulan Ramadan selalu meningkat. Karena selain membeli produk fesyen, saat Ramadan masyarakat biasanya juga akan memburu produk-produk elektronik rumah tangga untuk menunjang aktivitas mereka di rumah. Merek elektronik Aqua Japan pun tak mau menyia-nyiakan momentum emas ini. Karena itu merek rebranding dari Sanyo elektronik itu menyelenggarakan event Mall to Mall di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (14/05/2019). “Selama ini, saat Ramadan, penjualan produk elektronik rumah tangga kami sangat baik. Peningkatannya cukup signifikan.  Untuk produk seperti mesin cuci, kulkas, dan AC angka penjualannya cukup tinggi,” tutur Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki dalam keterangannya kepada Regional.id hari ini (16/05).

(istimewa)

Event Mall to Mall akan berlangsung selama lima hari yaitu mulai dari tanggal 14 hingga 19 Mei 2019. Sadayuki menerangkan,pelaksanaan event ini merupakan salah satu upaya dan bentuk nyata Aqua Japan untuk semakin mendekatkan  diri ke target market, khususnya masyarakat Jakarta. “Selain itu, tentu kami berharap event Mall to Mall dapat memberi hasil yang cukup signifikan pada target penjualan kami tahun ini,” tutur Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki dalam keterangannya kepada Regional.id hari ini (16/05).

Untuk tahun 2019, diperkirakan pasar produk elektronik rumah tangga memang akan meningkat cukup signifikan. Ketua Umum Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) Ali Subroto kepada media massa mengatakan,  penjualan elektronik domestik berpotensi bangkit tahun ini dengan estimasi pertumbuhan 10%. Hal ini ditopang perbaikan daya beli masyarakat dan inovasi yang dilakukan sejumlah pemain elektronik nasional. “Kehadiran produk elektronik rumah tangga yang inovatif tentunya akan merangsang minat beli konsumen. AQUA Japan sangat memahami hal tersebut. Untuk itu kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Sadayuki.

Sadayuki lebih lanjut mengatakan, bahwa event Mall to Mall yang digagas AQUA Japan pada dasarnya juga menjadi ajang untuk menunjukkan produk-produk inovatif AQUA Japan kepada masyrakat. “Melalui kegiatan Mall to Mall Exhibition, masyarakat dapat mengetahui secara langsung produk-produk inovatif AQUA Japan. Mengetahui teknologi-teknologi canggih terbaru yang tersemat pada produk elektronik kami, yang kami yakini mampu menarik minat konsumen Indonesia,” kata Sadayuki.

Selain di Jakarta, event Mall to Mall AQUA Japan rencananya juga akan diselenggarakan di kota Solo dan Surabaya. “Untuk kota Solo agendanya akan diselenggarakan pada bulan Agustus, sedang Surabaya pada bulan Desember,” kata Glenn Manengkei, Head of Marketing Department AQUA Japan.

Eddy Dwinanto Iskandar

About admin

Check Also

Zurich Critical Advantage, Inovasi Terbaru dari Zurich untuk Perlindungan Terhadap Risiko Penyakit Kritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *