Home / Ekonomi & Bisnis / DHL Express Investasi Puluhan Miliar Demi Kuasai Pasar di Bandung
(Ki-Ka) Bapak Rocky J Pessik, Direktur PT Birotika Semesta ; Mewakili kepala kantor wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat - Bapak Swoko Adi, Kepala bidang fasilitas Kepabeanan dan Cukai ; Mr. Sean Wall, Executive Vice President Network, Operations and Aviation DHL Express ; Mewakili Gubernur Jawa Barat - Bapak. Ir Rachmat Taufik Garsadi, M.Si Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat dan Bapak Ahmad Mohamad, Senior Technical Adviser DHL Express Indonesia pada saat Prosesi Peresmian Fasilitas baru DHL Express Indonesia di kota Bandung. (26/06) (istimewa)

DHL Express Investasi Puluhan Miliar Demi Kuasai Pasar di Bandung

Regional.id, Bandung – Pasar logistik di Bandung nampaknya semakin menggiurkan. Terbaru DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional meresmikan fasilitas anyarnya di kota terbesar ketiga di Indonesia sekaligus Ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu dengan investasi mencapai lebih dari Rp 25 miliar. Fasilitas terbaru DHL Express yang diresmikan 26 Juni kemarin ini berada di Jl. Soekarno Hatta yang merupakan kawasan strategis industri dan komersial di kota Bandung.

(Ki-Ka-belakang) Bapak Rocky J Pessik, Direktur PT Birotika Semesta ; Mewakili kepala kantor wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat – Bapak Swoko Adi, Kepala bidang fasilitas Kepabeanan dan Cukai ; Mr. Sean Wall, Executive Vice President Network, Operations and Aviation DHL Express ; (Ki-ka-depan) Mewakili Gubernur Jawa Barat – Bapak. Ir Rachmat Taufik Garsadi, M.Si Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat dan Bapak Ahmad Mohamad, Senior Technical Adviser DHL Express Indonesia pada saat Prosesi Peresmian Fasilitas baru DHL Express Indonesia di kota Bandung. (26/06) (istimewa).

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia menjelaskan, kemampuan kapasitas fasilitas terbaru DHL Express ini dapat memproses lebih dari 250 ribu pengiriman setiap tahun untuk mendukung bisnis di dalam sektor ekspor dan impor dari pasar internasional. Dipilihnya Bandung sebagai lokasi fasilitas terbaru DHL Express ini lantaran perekonomian Kota Kembang ini telah mengalami pertumbuhan yang stabil dengan adanya sektor kreatif dan startup yang terus berkembang pesat. “Fasilitas terbaru kami mendukung bisnis lokal di Bandung untuk menjangkau pelanggan di seluruh dunia,” papar Ahmad Mohamad dalam keterangannya yang diterima Regional.id hari ini (30/6).

Fasilitas DHL Express seluas 1.890 meter persegi ini dikelola oleh para spesialis internasional yang terlatih. Selain itu berbagai peralatan canggih melengkapi keunggulannya seperti fasilitas drive-in penuh dengan kemampuan pemuatan langsung, motorized conveyor system, telescopic conveyor, automated weighing and dimensioning dengan sistem keamanan elektronik dengan 77 IP – kamera CCTV dan pendeteksi penyelundup untuk memastikan keamanan sepenuhnya, baik untuk pengiriman pelanggan dan untuk para karyawan.

Ahmad lebih lanjut menerangkan, fasilitas terbaru di Bandung ini adalah salah satu dari beberapa investasi yang dilakukan oleh DHL Express Indonesia tahun ini, termasuk gateway ketujuh yang baru di Semarang, service center di Pulogadung dan Jakarta Distribution Center yang berlokasi di Soewarna Business Park, Cengkareng. “Fasilitas baru ini menjadikan total investasi oleh DHL Express di Indonesia yang bernilai lebih dari Rp 600 miliar (sekitar EUR 44 juta) selama tujuh tahun terakhir, menjadi bukti akan komitmen kami terhadap pasar Indonesia,” tegas Ahmad.

Eddy Dwinanto Iskandar

@bungiskandar

About admin

Check Also

Digitalisasi Pengelolaan SDM Dulang Efisiensi Bagi BTN Rp150 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *