Home / Ekonomi & Bisnis / Kolaborasi Tiga Raksasa Finansial Menuju Masyarakat Nontunai di Jepang

Kolaborasi Tiga Raksasa Finansial Menuju Masyarakat Nontunai di Jepang

Visa World Wide Japan Co. Ltd. (“Visa”) telah mengumumkan bahwa perusahaan mereka telah menyetujui untuk mengeluarkan kartu kredit melalui kolaborasi dengan Orient Corporation (“Orico”) dan LINE Pay Corporation (“LINE Pay”).  ​”Pemegang kartu kredit ini akan mendapatkan penawaran poin reward yang tinggi dan juga menikmati pembayaran yang aman, terjamin, dan mudah untuk diakses di rumah maupun luar negeri menggunakan pembayaran tanpa kontak Visa,” jelas Bambang Ramdhan dari Line Indonesia dalam keterangannya hari ini (30/6).

Line Pay Corporation (istimewa)

​Dengan meluncurkan kartu ini, Visa, Orico, dan LINE Pay akan menyediakan layanan kartu kredit yang baru serta berkontribusi untuk membentuk cashless society di Jepang. Detail lebih lanjut mengenai peluncuran kartu baru akan diumumkn ketika pendaftaran sudah dibuka untuk pelanggan baru.

​Pembayaran tanpa kontak oleh Visa sendiri mengutamakan kecepatan, kemudahan, dan keamanan. Pelanggan dapat melakukan pembayaran hanya dengan mengetukkan di terminal pada saat checkout. Meskipun transaksi dalam jumlah tertentu masih perlu memasukkan kartu pada terminal pembayaran dan memasukkan PIN atau menyediakan tanda tangan.

​Adapun sejumlah benefit dari kartu kredit ini yakni gratis biaya iuran tahunan untuk tahun pertama. Sementara biaya untuk tahun kedua dan selanjutnya juga dibebaskan apabila kartu digunakan setidaknya satu kali selama setahun, Adapun biaya tahunan: 1,250 JPY (tidak termasuk pajak) jika kartu tidak digunakan setidaknya satu kali selama setahun dan tingkat poin reward 3,0% untuk tahun pertama.

Sementara sejumlah fitur utamanya meliputi pengguna mendapatkan notifikasi di aplikasi LINE ketika pembayaran dilakukan, mengintegrasikan kartu pada LINE Pay dapat mengaktifkan pembayaran melalui ponsel dan tersedianya pembayaran tanpa kontak oleh Visa. Adapun praregistrasi  kartu ini dapat dilakukan mulai Agustus 2019 pada platform LINE Pay.

Eddy Dwinanto Iskandar

About admin

Check Also

Zurich Critical Advantage, Inovasi Terbaru dari Zurich untuk Perlindungan Terhadap Risiko Penyakit Kritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *