Home / CSR / Astra Isuzu Bersama WeCare.ID Membantu Masyarakat Yang Tidak Terlindungi BPJS

Astra Isuzu Bersama WeCare.ID Membantu Masyarakat Yang Tidak Terlindungi BPJS

Meski di Indonesia sudah terdapat asuransi kesehatan universal untuk seluruh warga negara Indonesia yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) , namun nyatanya masih ada saja orang yang tidak dapat mengakses layanannya lantaran berbagai hal. Menariknya, Astra Isuzu sebagai produsen otomotif yang kondang dengan kendaraan niaganya memahami keberadaan orang-orang yang tidak tercakup BPJS dan mencoba membantunya. Untuk itu Astra Isuzu bekerja sama dengan situs WeCare.ID, situs yang didedikasikan untuk menyerahkan bantuan kepada para pasien yang mengalami keterbatasan finansial serta belum menjadi peserta BPJS ataupun yang kepesertaannya sudah tidak aktif. “WeCareID bekerjasama dengan dokter-dokter di rumah sakit untuk menghubungkan para calon donatur dengan para pasien sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya yang menyeluruh,” jelas Martiyansyah, Human Capital, Legal & GA Division Head of Astra Isuzu dalam keterangannya hari ini (227).

Astra Isuzu bersama komunitas Belajar First Aid tengah memberikan materi cara memberikan pertolongan pertama dalam kondisi darurat (istimewa)

Peresmian penyerahan bantuan atau Public Contribution itu dilakukan hari ini 22 Juli 2019 di Booth Isuzu Hall 6B di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Di acara penyerahan bantuan tersebut Astra Isuzu sekaligus mengadakan Talkshow Kesehatan bersama WeCareID & komunitas Belajar First Aid. “Kegiatan Public Contribution ini sudah menjadi kegiatan tahunan Astra Isuzu. Dan tahun ini kami berupaya membantu bersama WeCare.ID. Kegiatan ini sebagai partisipasi tanggung jawab sosial kepada stakeholder atas proses bisnis yang telah dijalankan oleh Astra Isuzu dan merupakan butir pertama Catur dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan negara. Dan kepedulian kita salah satunya melalui pilar kesehatan,” Martiyansyah menambahkan.

Talkshow Kesehatan ini turut dihadiri oleh ibu-ibu penggerak kesehatan dari Kampung Berseri Astra Rawasari. Acara ini turut diisi oleh dokter-dokter dari komunitas Belajar First Aid, yaitu dr. Astari Ridhanya, BmedSc (Hons) dan Dr. Mariska Anindhita, BMedSci, dengan tema bagaimana cara memberikan pertolongan pertama dalam kondisi darurat untuk keluarga maupun masyarakat sekitar. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan public contribution sebesar Rp 10 juta secara simbolis oleh Martiyansyah kepada Co.Founder WeCareID, Gigih Septianto.  “Harapan kami, melalui weCareID, dukungan dari kami dapat disalurkan kepada pasien-pasien yang benar-benar membutuhkan. Dan kegiatan seperti ini dapat kita lakukan di setiap tahunnya,” tegas Martiyansyah.

Eddy Dwinanto Iskandar

 

About admin

Check Also

SISWAMEDIA Luncurkan Aplikasi GRATIS Merdeka Belajar Sebagai Wujud Bakti Untuk Negeri

Peta Jalan Pendidikan Indonesia 2020-2035 untuk menciptakan Pelajar Pancasila dengan pendekatan Merdeka Belajar telah ditetapkan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *