Home / Ekonomi & Bisnis / Pengamat Rekomendasikan Beli Saham Bank BTN

Nasabah terlihat di dekat pintu kantor cabang Bank Tabungan Negara (BTN) di Jakarta, Selasa (3/7). Mulai 1 Agustus 2018 perbankan bebas menentukan nilai besaran kredit alias loan to value (LTV) untuk sektor perumahan. Sebelumnya Bank Indonesia menetapkan uang muka kredit properti minimal 10% untuk rumah pertama. Pelonggaran ini diharapkan bisa mendorong penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) di atas 10%. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

Pengamat Rekomendasikan Beli Saham Bank BTN

REGIONAL.ID, Jakarta-Saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) kembali menguat pada penutupan perdagangan sesi I, Kamis (12/9) sebesar 1,38 persen ke level 2.210. Penguatan tersebut melanjutkan kenaikan yang terjadi pada perdagangan kemarin yang melonjak hingga mencapai 4,8persen.

Pengamat pasar modal, Haryajid Ramelan mengatakan secara fundamental saham sektor perbankan seperti BBTN memang cukup layak untuk di koleksi.

“Fundamental saham banking ini memang masih cukup baik di koleksi, selain kenaikkan saham BBTN lebih disebabkan teknikal rebound,” katanya di Jakarta, Kamis (12/9).

Di sisi lain tambah Haryajid, net sell juga sudah mulai berkurang sehingga wajar investor kembali lakukan pembelian.

“Secara teknis saham Bank BTN masih layak beli jangka panjang dan menengah” ujarnya. Adapun saham emiten Bursa Efek Indonesia berkode saham BBTN ini direkomendasikan beli (buy) dengan target harga di posisi 2.700an hingga akhir 2019.

Sementara itu Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengungkapkan kenaikan harga Bank BTN masih cukup wajar sebagai antisipasi perbaikan kinerja di semester II sebagai dampak penurunan suku bunga “Saham BBTN direkomendasikan beli dengan TP 2.600 hingga akhir tahun,” ujarnya.

Lebih lanjut, ekspektasi akan kondusifnya perang dagang antara AS dan China menjadi faktor penguatan bursa global sehingga berpotensi menjadi katalis pendorong kenaikan kembali bagi saham-saham emiten di Bursa Indonesia.

“Penguatan indeks bursa Asia juga menjadi sentimen tambahan bagi Bursa Indonesia kembali menguat,” tegasnya. Adapun saham-saham yang direkomendasikan beli antara lain BBTN, BBRI, ADHI, WIKA dan ADRO.

About admin

Check Also

Wisuda Ketiga ESQ Business School, Mantapkan Langkah Sebagai Sekolah Bisnis Berbasis Karakter Pertama di Indonesia

Jakarta, regional.id-Berbagai krisis multidmensi dewasa ini karena tidak menjadikan pendidikan karakter yang menggabungkan tiga kercerdasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *