Home / Ekonomi & Bisnis / Sukses Edsen Consulting Menembus Usia Lima Tahun
Managing Director Edsen Consulting Edwin Budiman tengah memberikan sambutan dalam acara ulang tahun perusahaan kelima di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, hari ini(13/11)-Regional.id. Eddy

Sukses Edsen Consulting Menembus Usia Lima Tahun

Sebuah studi yang dilakukan oleh US Small Business Administration dengan tajuk Redefining Small Business Success mengungkapkan bahwa hanya 66 persen perusahaan baru yang mampu bertahan selama dua tahun atau lebih, 50 persen bertahan paling tidak selama empat tahun, dan hanya ada 40 persen perusahaan yang mampu bertahan lebih dari enam tahun.

Dengan melihat hasil studi tersebut menjadi jelas bahwa membesarkan sebuah usaha tak semudah membalikkan telapak tangan. Hal itu pun diakui oleh Edwin Budiman, Managing Director Edsen Consulting, perusahaan teknologi informasi yang tepat hari ini berusia lima tahun. “Kami mendirikan Edsen di tahun 2014 dengan hanya 4 orang karyawan. Selama lima tahun ini kami telah melalui pasang surut dalam bisnis. Namun syukur, berkat dukungan semua pihak, investor, karyawan, kita berhasil melaluinya,” ujar Edwin dalam sambutannya di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta dalam momen perayaan ulang tahun Edsen kelima hari ini (13/11).

Managing Director Edsen Consulting Edwin Budiman tengah memberikan sambutan dalam acara ulang tahun perusahaan kelima di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, hari ini(13/11)-Regional.id. Eddy

Sejumlah fase pun telah dilalui Edsen, dari empat karyawan di ruko sempit dua lantai, hingga kini akhirnya berkantor di gedung megah Kirana Three di Kelapa Gading, Jakarta. Jumlah karyawannya pun telah berbiak menjadi 40 orang. “Kita sudah melalui berbagai fase. Dari hanya melayani bisnis IT Consulting dan management services hingga kini menjadi partner dari berbagai perusahaan besar. Kami menjadi partner Microsoft di akhir 2014, lalu menjadi partner Anaplan di 2016 dan menjadi partner Oracle di 2018,” jelas Edwin.

Adapun Adi Juwono Rusli Presiden Komisaris Edsen dalam sambutannya di kesempatan serupa memaparkan, Edsen akan terus mencari talent-talent terbaik di industrinya. “Saya yakin ke depan karyawan Edsen akan terus  memberikan pelayanan terbaik ke klien-klien kita. Jadi the better karyawan serving customer dan better team works semua divisi maka Edsen akan terus berkembang,” jelas Adi.

Presiden Komisaris Edsen Consulting Adi Juwono Rusli tengah memberikan sambutan (13/11)-Regional.id. Eddy

Dengan usia kelima yang dicapainya saat ini Adi melihat Edsen telah memiliki pengalaman yang relative banyak untuk menghadapi kompetisi. “Yang membedakan Edsen dengan yang lain adalah jam terbang yang dimiliki, experience. Itu yang membuat perusahaan tetap relevan dengan dinamika indistri dan kebutuhan yang berkesinambungan,” papar Adi.

Lebih lanjut Adi berharap, Edsen akan semakin berkembang. “Kalian akan semakin mature membawa Edsen ke next level sampai 50 tahun ke depan and more,” harap Adi.

Karyawan tengah mengikuti games dalam perayaan ulang tahun Edsen Consulting di Restoran Pulau Dua, Senayan (13/11)-Regional.id. Eddy

Tak lupa Edwin menyampaikan budaya perusahaan terbaru yang kini dianut Edsen Consulting. Budaya tersebut tercermin dalam istilah Go Green. “GREEN artinya, gender diversity, Readyness membawa social impact lebih baik, Elevation selalu meningkatkan nilai tambah untuk sendiri dan perusahaan, Expression kita berharap di era milenial karyawan bebas berekspresi tapi tetap menjunjung kesopanan dan terakhir Nurture, rasa ingin tumbuh tak hanya diri tapi juga men-develop orang lain. Budaya Green ini sebagai warisan dan akan membawa Edsen mencapai cita-cita perusahaan,” tutup Edwin.

Eddy Dwinanto Iskandar

Twitter & IG : @bungiskandar
eddydwin@yahoo.com

About admin

Check Also

Radana Finance Sukses Perkuat Permodalan Seraya Pancangkan Reposisi Bisnis di 2020

PT Radana Bhaskara Finance Tbk. (IDX:HDFA) sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka menggelar paparan publik (Public Expose) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *