Home / CSR / Ini Dia Gym yang Ramah Bagi Difabel
Instruktur fitness tengah memandu penyandang disabilitas untuk berolah raga (Regional.id/Eddy Dwinanto).

Ini Dia Gym yang Ramah Bagi Difabel

Bertepatan dengan Hari Relawan Internasional dan Hari Disabilitas Internasional pada 5 Desember lalu ReFIT Indonesia menggelar event, One Day Fit Camp, Fit Has No Boundaries, yang ditujukan untuk mengajak para penyandang disabilitas agar giat berolah raga. Bersama Indorelawan.org ReFIT berupaya mendorong para penyandang disabilitas untuk melakukan aktivitas fisik dan menciptakan gaya hidup sehat.

Instruktur tengah memberikan panduan berolah raga kepada sahabat difabel di ReFIT Club SS72, Kebagusan, Jaksel (5/12) (Regional.id/Eddy Dwinanto)

Latar belakang acara ini sendiri lantaran ReFIT ingin membudayakan olah raga di semua kalangan termasuk para penyandang disabilitas. ReFIT Indonesia menyadari masih banyak para penyandang disabilitas tidak melakukan aktivitas olahraga, dikarenakan keterbatasan yang membuatnya kurang percaya diri.  Itu sebabnya, ReFIT Indonesia dan Indorelawan mulai mengolahragakan para penyandang disabilitas guna membangkitkan rasa kepercayaan diri serta membentuk karakter yang mandiri.

Tak hanya itu saja, acara ini juga merupakan upaya ReFIT Indonesia dalam meningkatkan perhatian dan kesadaran masyarakat tentang para penyandang disabilitas.  Cofounder sekaligus Chief Marketing Officer Refit Indonesia, Mela Gunawan memaparkan bahwa acara ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia. “Ini merupakan satu-satunya acara pertama kali di Indonesia yang mengusung konsep olahraga bersama penyandang disabilitas di tempat gym,” ungkap Mela Gunawan di ReFIT Club SS72, Kebagusan, Jakarta Selatan (5/12).

Mela juga memaparkan bahwa ReFIT Indonesia juga menjadi club fitness pertama di Indonesia yang memberikan kesadaran kepada masyarakat luas untuk terus aktif bergerak dengan cara berolahraga. “ReFIT Indonesia menjadi club fitness pertama yang mengusung konsep mengolahragakan penyandang disabilitas untuk memberikan kesadaran kepada siapapun, serta tidak ada alasan untuk tidak bergerak,” papar Mela.

Instruktur fitness tengah memandu penyandang disabilitas untuk berolah raga (Regional.id/Eddy Dwinanto).

ReFIT Indonesia sebagai pusat kebugaran juga memiliki misi untuk menjadi tempat fitness yang ramah kepada para penyandang disabilitas. “Kami memiliki program olah raga yang dirancang dan disesuaikan dengan penyandang disabilitas. Sementara untuk peralatan fitness-nya sama,” ujar CEO PT Refit Indonesia Irawan Amanko dalam kesempatan yang sama.

Founder dan CEO ReFIT Indonesia, Irawan Amanko (paling kiri) tengah memberikan donasi kepada organisasi disabilitas (5/12) (Regional.id/Eddy Dwinanto Iskandar)

Selanjutnya, kata Irawan, ReFIT Indonesia akan terus meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para penyandang disabilitas dan seluruh masyarakat Indonesia agar semakin giat berolah raga. ReFIT Indonesia sendiri kini sudah memiliki 6 cabang  di antaranya ReFIT Club SS72 (Kebagusan), ReFIT Club Grand Mal Bekasi, ReFIT Club Simpang Lima Semarang, ReFIT Club Delta Sari (Sidoarjo), dan nantinya akan terus membuka cabang-cabang baru di kawasan lainnya seperti yang terbaru akan dibuka di Cimone, Tangerang di awal 2020.

Eddy Dwinanto Iskandar

@bungiskandar

 

About admin

Check Also

Radana Finance Sukses Efisiensi Bisnis Senilai Ratusan Miliar Rupiah

PT Radana Bhaskara Finance Tbk  sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka menggelar paparan publik (Public Expose) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *