Home / Ekonomi & Bisnis / Gandeng Mas Kargo, OK OCE Xpress Optimis Kuasai Pasar ritel UMKM
MOU Ceremony Mas Kargo-OK OCE Xpress di Gedung Recapital, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, 12 Februari 2020

Gandeng Mas Kargo, OK OCE Xpress Optimis Kuasai Pasar ritel UMKM

Jakarta, regional.id-Guna memperkuat kalibrasi dan pilar pertumbuhn ekonomi Indonesia, Gerakan OKOCE yang kini semakin massif geliatnya menjadi celah pasar yang menarik untuk diseriusi.

Hal itu dipicu oleh maraknya usaha rumahan yang kecil dan dibangun dari ranah online, makin membuat pertumbuhan UMKM semakin tak terbendung. Apalagi, cita-cita luhur OKOCE yang ingin membangun dan menumbuhkan banyak wirausaha muda bagaikan pucuk dicinta ulam pun tiba.

Tak heran jika Mas Kargo-Perusahaan Logistik yang konsen pada pasar B2B yang kokoh dan punya segmen tersendiri-juga akhirnya punya visi dan misi yang sama dalam membangun kemandirian ekonomi anak bangsa juga terlecut dan menyatu menjadi bagian penting dari misi uhur tersebut.

“Setelah kita pelajari, misi dan visi Mas Kargo dan OKOCE itu sama, karena itu kita menjalin kerjasama Co-branding dan lahirlah OKOCE Xpress powered by Mas Kargo, target kami bisa berkontribusi sebanyak mungkin atas pertumbuhan wirausaha baru di Indonesiaa yang digerakkan oleh OKOCE,” kata Ross Henri Dunanto, Direktur Operation dan Commercial Mas Kargo usai penandatanganan kerjasama OKOCE Express dan Mas Kargo di Gedung Recapital, Jakarta, Kamis 13 Februari 2020.

Demi  memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat luas, PT. Merpati Alam Semesta (brand-nya Mas Kargo) mengambil terobosan baru dengan masuk ke pasar ritel. Dari kerjasama ini, diharapkan dapat memperkuat bisnis Mas Kargo sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dan menyerap pekerja yang akhirnya mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

“Bisnis kita ini bukan menjadikan selalu berorientasi pada  revenue semata, melainkan paling utama adalah bisnis yang ada misi sosialnya. Yakni membantu mengurangi pengangguran dan kemiskinan dengan mereka bisa bekerja. Intinya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” ujar Henri selepas acara.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno, Mantan Calon Wakil Presiden dan Mantan Wagub DKI ini menyatakan bahwa dengan lahirnya OK OCE Xpress, maka kontribusi gerakan OK OCE terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional semakin nyata dan terasa.

Untuk itu mencapai cita-cita mulia itu, PT. Merpati Alam Semesta yang memperkuat brand OK OCE Xpress, mengeluarkan program kemitraan cukup dengan modal Rp. 4.950.000. Dengan biaya itu, semua tool disiapkan, termasuk pelatihan Sumber Daya Manusianya (SDM). Mitra hanya menyiapkan tempat saja.

“Maka dari itu kami memberanikan diri maju menggandeng Oke Oce untuk bermitra dengan modal yang sangat minim. Hanya dengan 4.950.000. Itu sudah termasuk  benefit segala macam tool-nya plus knowledge-nya. Seperti Facebook marketing, yang kalau training bayarnya bisa 6-12 juta lebih. Kalau mitra kita sebenarnya gratis itu dengan 4,9 juta itu. Tinggal mau menjalankan atau tidak. Apabila mau menjalankan, dengan lokasi yang dimiliki dan modal yang ada, tool disiapkan,” papar Henri yang sudah berpengalaman selama 24 tahun di dunia cargo xpress .

About admin

Check Also

Meski 2020 Dibayangi Kondisi Perlambatan Ekonomi, Tetapi Peluang Bisnis BTN Terbuka Lebar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *