Home / CSR / Tokoin dan Prevent Homedik Donasi 1000 Rapid Test Untuk Lawan Corona

Tokoin dan Prevent Homedik Donasi 1000 Rapid Test Untuk Lawan Corona

Jakarta, regional.id-Kondisi di Indonesia bahkan diseluruh dunia tidak luput dari ketakutan karena adanya pandemic virus corona Covid-19. Semua masyarakat menjadi was-was dan menjaga diri dengan melakukan Social Distancing.

Bahkan berbagai negara juga sudah menerapkan lockdown untuk mengurangi penyebaran dari virus corona Covid-19 tersebut, banyak masyarakat melakukan pembelian secara masif dikarenakan rasa panik sehingga menimbulkan lonjakan harga yang sangat signifikan di pasar perdagangan. Kemudian pandemic ini memberikan dampak yang sangat buruk terhadap perekonomian lokal maupun secara global.

Walaupun kondisi ekonomi saat ini sangat terdampak, kami tetap mengedepankan revolusi industri 4.0 yang tidak terelakkan. Dan pada kondisi saat ini industri yang akan sangat diuntungkan dari perkembangan blockchain yang merupakan salah satu dari revolusi industri 4.0 adalah industri kesehatan dan rumah sakit, itulah kenapa kami tidak tinggal diam saat industri kesehatan sedang dilanda musibah besar.

Reiner B. Rahardja, CEO Tokoin yang juga pembina Tokoin Cares, menyatakan bahwa garda terdepan yang melawan virus corona Covid-19 bukanlah tenaga medis melainkan kita semua yang masih merasa sehat, dimana tugas peperangan kita adalah tetap dirumah dan jangan keluyuran atau berkumpul. “Karena kita bisa saja mengidap virus corona Covid-19 namun tubuh kita kuat, sehingga kita disebut sebagai carrier atau pembawa virus lalu menularkan yang lemah di rumah kita. Sedangkan tim medis adalah garda pertahanan terakhir yang mencegah agar tidak lebih banyak nyawa melayang, itulah kenapa kita harus mensupport garda terakhir agar tidak ikut tumbang”, tutup Reiner Rahardja selaku CEO dari Tokoin

“Kami dari generasi milenial merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi atas himbauan bapak Presiden Joko Widodo pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020, bahwa Presiden memprioritaskan pengujian Rapid Test kepada tenaga medis dan ODP. Oleh karena itu, Tokoin Indonesia melalui gerakan Tokoin Care #TokoinPeduli akan bekerja sama dengan Prevent, perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan Rapid Test diagnostik yang terpercaya di Indonesia, akan mengajak para milenial Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan #MilenialMelawanCorona secara nasional,” katanya.

 

Dan di fase pertama ini, Tokoin dan Prevent Homedik membantu bangsa untuk mendonasikan 1000 Alat Rapid Test kepada para dokter dan tenaga medis melalui organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memerangi kasus virus corona Covid-19 di Indonesia.

Donasi ini bertujuan untuk mendukung dan membantu tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang mengatasi virus corona Covid-19 di Indonesia.

Adapun langkah kedepan donasi yang masuk akan dikontribusikan untuk membantu mencukupi kebutuhan alat alat medis lainnya, yang di karenakan pada saat ini alat-alat kebutuhan medis juga mengalami kelangkaan dan kebutuhan akan alat-alat tersebut meningkat secara signifikan. “Momen hari ini juga menjadi kick-off dari gerakan donasi masal yang kami lakukan secara besar melalui sistem blockchain, sehingga fase donasi berikutnya akan lebih banyak individu maupun perusahaan yang bisa ikut terlibat dalam mensupport garda medis kita”, ujar Reiner Rahardja di kantor IDI.

Smenetara itu, Perevent Homedik, perusahaan penyedia alkes melalui Direktur Keuangan menyatakan bahwa apa yang dilakukan bersama Tokoin adalan bentuk nyata kepedulian milenial terhadap apa yang menimpa bangsa ini. “Mari bersama dan bersatu dalam melawan Covid-19 dan bersama IDI kami juga butuh bimbingan dan arahan hinga yang kami lakukan bisa tepat sasaran, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” kata Gabriella Christy, Finance Director Prevent Homedik.

Dengan begitu. Mari kita bersatu melawan virus corona Covid-19, untuk Indonesia kuat. (MY/MyNewsNetwork)

 

About admin

Check Also

LANXESS Berencana Meningkatkan Kapasitas Oxone Monopersulfate – Bahan Aktif Utama untuk Disinfektan

REGIONAL.ID-Permintaan disinfektan yang semakin besar membuat perusahaan bahan kimia khusus LANXESS berencana untuk meningkatkan kapasitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *