Home / Covid-19 / Radana Finance Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Bantuan APD
Manajemen Radana Finance berfoto dengan pihak Kemendesa saat penyerahan bantuan alat pelindung di kantor Kemendesa (15/05).

Radana Finance Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Bantuan APD

PT Radana Bhaskara Finance Tbk. (Radana Finance) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menggelar program corporate social responsibility (CSR). Adapun CSR kali ini bertajuk Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19 bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa). Untuk itu, pada Jumat 15 Mei lalu Radana Finance menyambangi kantor Kemendesa di Jalan TMP Kalibata No.17 Jakarta Selatan untuk menyerahkan langsung bantuan berupa 100 baju hazmat, 3 ribu masker kain dan 3 buah termometer inframerah untuk disalurkan oleh Kemendesa kepada pihak yang membutuhkan.

Manajemen Radana Finance berfoto dengan pihak Kemendesa saat penyerahan bantuan alat pelindung diri di kantor Kemendesa (15/05).

Presiden Direktur PT Radana Bhaskara Finance Tbk, Evy Indahwaty di lokasi acara menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) dari Radana Finance yang difokuskan pada program pemberdayaan perempuan, pendidikan anak dan kesehatan. “Selain memberikan bantuan APD kepada masyarakat, kami juga melakukan edukasi mengenai penyebaran dan pencegahan Covid-19 kepada karyawan dan warga sekitar Radana Finance beroperasi,” ujar Evy, Jumat (15/05).

Evy memaparkan pihaknya menyalurkan bantuan APD melalui Kemendesa karena meyakini jangkauan kementerian tersebut yang luas untuk menyalurkan bantuan hingga ke daerah terpencil di Indonesia. “Lewat Kemendesa diharapkan bantuan dapat dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan kerjasama ini diharapkan terjalin dengan baik dan kontinyu,” papar Evy.

Bantuan yang dibawa oleh Radana Finance tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendesa Anwar Sanusi. Dalam sambutannya Anwar mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Radana Finance. Anwar juga memuji ketepatan bantuan yang diberikan. Pasalnya, saat ini beberapa daerah tertimpa bencana ganda. Yakni, selain harus mencegah penyebaran Covid-19, juga harus menanggulangi bencana alam seperti banjir, dan tanah longsor. “Jadi dalam situasi bersamaan mereka harus melakukan upaya pencegahan agar Covid-19 tidak masuk serta menangani bencana alam sekaligus. Karena itu kami haturkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Radana Finance,” papar Anwar.

Anwar pun turut mendoakan agar Radana Finance terus maju dan berkembang serta menjadi mitra utama Kemendesa dalam membantu membangun desa-desa di Indonesia. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan ini dan semoga usaha Radana bisa terus berkembang maju, amin,” doa Anwar yang juga diamini oleh manajemen Radana yang hadir.

Evy kemudian melanjutkan bahwa fokus CSR Radana Finance ditujukan kepada pemberdayaan perempuan, pendidikan anak dan kesehatan. Tujuannya agar tercipta generasi sehat sehingga Indonesia akan dipimpin oleh generasi yang sehat dan maju. Tak ketinggalan Evy mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik dari Kemendesa. “Terima kasih atas penerimaan yang hangat. Insya Allah ke depan kita akan bisa bekerja sama secara kontinyu,” harap Evy.

Adapun saat berbincang tentang bisnisnya, Evy mengakui Radana Finance turut terdampak pandemi Covid-19. Meski demikian, Radana sedikit banyak terbantu karena telah mengalihkan bisnisnya dari pembiayaan otomotif ke pembiayaan asset based dan invoice financing. “Kami sejak beberapa waktu lalu sudah mengubah arah bisnis dari pembiayaan otomotif seperti sepeda motor ke pembiayaan invoice financing dan asset based,” urai Evy.

Jadi Radana memberikan pinjaman kepada berbagai pihak yang membutuhkan bantuan permodalan untuk membiayai bisnisnya. “Karena ada pengusaha yang sudah menerima order namun membutuhkan dana untuk modal operasi awal dan sebagainya. Ini yang kami sasar dengan selektif,” urai Evy.

Selain itu kini Radana Finance terus mencari segmen pasar yang tengah naik daun di kondisi saat ini. Antara lain di segmen industri kesehatan dan distribusi. “Industri kesehatan dan distribusi sebagaimana kita tahu sangat dibutuhkan saat ini. Jadi kami menyasar segmen-segmen tersebut. Jadi strategi kami akan terus perluas pasar dengan menggarap industri yang sedang dibutuhkan saat ini,” ungkap Evy.

Redaksi

 

About admin

Check Also

Tokocrypto 2.0 Berbasis Binance Cloud Siap Meluncur

Tokocrypto, pedagang aset kripto terdepan dan teregulasi di Indonesia, siap hadirkan Tokocrypto 2.0, sistem perdagangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *