Home / Uncategorized / Adu Mulut di Talkshow Televisi: Chef Marinka marah Marah: Laki-Laki Juga Harus Bisa Masak

Adu Mulut di Talkshow Televisi: Chef Marinka marah Marah: Laki-Laki Juga Harus Bisa Masak

REGIONAL.ID, Jakarta– Kesetaraan gender memang menjadi topik yang perlu pemahaman lebih lanjut di masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, pembicaraan mengenai topik ini seringnya akan mengarah ke perdebatan, seperti yang terjadi di talkshow santai, Brownis, di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

“Kalau perempuan bisa memasak dan kerja, laki-laki juga harus bisa juga semuanya,” kalimat ini merupakan luapan ekspresi Chef Marinka ketika di acara talk show Brownis pada saat Kecap ABC Cooking Demo, pada 25 Agustus 2020, setelah menerima komentar kalau perempuan harus pintar memasak karena itu bagian dari takdir mereka. Perdebatan tersebut dipicu oleh kru laki-laki dan pemahaman konvensionalnya tentang peran domestik, bahwa stereotip bagaimana memasak itu terbatas untuk perempuan saja.

“Jadi menambahkan perkataanmu kalau masakan yang enak adalah kunci untuk pernikahan yang bahagia – menurutku makanannya bisa lebih enak kalo suami juga ikutan istri bantu di dapur,” kalimat penutup Chef Marinka tadi sukses membuat seluruh presenter dan kru yang ada di studio bergeming.

Dalam kehidupan nyata implementasi kesetaraan gender, khususnya antara suami dan istri, masih dalam tahap yang sangat awal. Pertunjukan tersebut mengingatkan kita bahwa semangat kesetaraan gender harus dimulai dalam keluarga di rumah, dan harus diajarkan kepada generasi muda sedini mungkin.

About admin

Check Also

Jaga Ketahanan Pangan dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Reitech Diversifikasi Agro Ekspansi Lahan Jagung 2500 Hektar

Subang, regional.id-Demi menjaga ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi nasional serta menggeliatkan perekonomian rakyat kecil, khususnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *