Home / Ragam / Andien Persembahkan Anaku Sayang untuk Para Ibu
(ist)

Andien Persembahkan Anaku Sayang untuk Para Ibu

Andien merilis single terbaru berjudul Anaku Sayang, bertepatan dengan hari Ibu di tanggal 22 Desember. Single Anaku Sayang dirilis secara online melalui platform digital streaming dan penayangan video musik di YouTube. Lagu Anaku Sayang dikomposisi oleh Rieka Roeslan dan Andien, serta diaransemen oleh Ali Akbar Sugiri. “Tentang inspirasi dari lagu Anaku Sayang, Andien bercerita “Awalnya memang lagu ini kupersembahkan untuk anak keduaku; Anaku Tarisma Jingga. Namun pada perjalanannya ketika melantunkan setiap liriknya, aku merasa lagu ini mampu mewakili perasaan para Ibu,” urai Andien dalam keterangannya, hari ini (22/12).

(ist)

Andien merasa kehadiran anak mengubah peran seorang perempuan menjadi seorang Ibu.  Menurut Andien seorang Ibu penuh rasa tidak percaya. Baik pada dirinya, maupun kepada dunia yang dihadapinya. “Tapi, Ibu bisa mendapatkan sumber kekuatan dari anaknya, dari rasa cintanya terhadap buah hatinya. Lagu ini ingin bercerita tentang bagaimana kehadiran anak mampu menguatkan Ibu dan membuat ibu percaya bahwa ia bisa menghadapi dunia,” ungkap Andien.

Andien percaya, menjadi Ibu adalah perjalanan yang luar biasa bagi seorang perempuan. Oleh karena itu dalam pembuatan music video Anaku Sayang yang dikerjakan oleh Kausa, Andien menggandeng beberapa Ibu untuk bercerita mengenai kisah mereka. Beberapa cerita yang diangkat adalah Ibu dengan latar belakang single mother, Ibu penyandang disabilitas, Ibu dengan anak disabilitas, Ibu yang telah kehilangan anaknya dan Ibu yang hamil sebelum menikah.

Andien berharap bahwa berbagai cerita Ibu dari beragam latar belakang ini bisa membuat perempuan sadar bahwa ia tidak sendiri dalam perjalanan kehidupan. “Setiap Ibu pasti punya kesusahan dan tantangannya sendiri. Tetapi yakinlah, jika para Ibu mampu bergandengan tangan untuk mendukung satu sama lain, Ibu akan menciptakan perubahan yang luar biasa di muka bumi ini,” tegas Andien.

Redaksi

 

About admin

Check Also

Direktur Pasca Sarjana Universitas Jayabaya Sarankan Pemerintah Gunakan Pendekatan Dialogis dan Bela Negara Sosialisasikan Omnibus Law

Jakarta, regional.id-Profesor Syarifudin Tippe, Direktur Pascasarjana Universitas Jayabaya menyatakan semua pihak seyogyanya mengedepankan pendekatan dialogis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *