Home / CSR / Semangat Kebaikan Tokio Marine di Jak-Japan Matsuri 2018
Suasana festival Jak-Japan Matsuri 2018 di depan booth Tokio Marine Insurance Group (seluruh foto : dok TMLI)

Semangat Kebaikan Tokio Marine di Jak-Japan Matsuri 2018

Relasi kebudayaan antara masyarakat Indonesia dan Jepang semakin erat dan aktif dari waktu ke waktu. Adapun salah satu momen yang merayakan hubungan baik Indonesia dan Jepang tersebut adalah Festival JAK-Japan Matsuri 2018 (JJM) yang digelar pada tanggal 8-9 September 2018 di Plaza Tenggara Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Festival yang digelar pertama kali pada 2009 dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu kini semakin kaya dengan sajian kuliner, musik dan pertunjukan live.

Suasana festival Jak-Japan Matsuri 2018 di depan booth Tokio Marine Insurance Group (seluruh foto : dok TMLI)

Ferawati Gondokusumo Head of Marketing Communications and Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menjelaskan, acara Jak Japan Matsuri ini bertujuan memperingati 60 tahun hubungan diplomatic Indonesia-Jepang dan diharapkan dapat semakin mempererat relasi di antara kedua negara. Selain itu JJM ini juga bertujuan agar masyarakat Jepang yang ada di Jakarta memiliki ketertarikan pada budaya Indonesia pada umumnya dan budaya Jakarta (Betawi) pada khususnya. “Adapun sebagai perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia, Tokio Marine Insurance Group Indonesia, yang terdiri dari Tokio Marine Indonesia (Asuransi Umum) dan Tokio Marine Life Insurance Indonesia (Asuransi Jiwa) sangat antusias dalam memberikan dukungannya di acara tahunan yang diramaikan oleh puluhan ribu pengunjung ini,” jelas Ferawati.

Sementara Masayuki Mizunuma, Presiden Direktur PT Tokio Marine Indonesia menerangkan, selain untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Jepang, acara JJM ini juga menjadi wadah untuk memperkenalkan perusahaan-perusahaan Jepang yang berada di Indonesia. “Dengan begitu, tentunya kami berharap, keberadaan Tokio Marine Insurance Group juga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas serta membuka peluang kerjasama bisnis baru, baik individual maupun korporasi,” urai Mizunuma.

Di acara JJM 2018, kedua perusahaan Tokio Marine Insurance Group, yakni Tokio Marine Indonesia dan Tokio Marine Life Insurance Indonesia berpartisipasi dalam acara dengan membuka booth dan mengisinya dengan berbagai kegiatan seperti foto 180 derajat, berbagai permainan seru, serta make-up karakter untuk cosplay. “ Pada 8 September Tokio Marine Indonesia yang akan mengisi booth dan selanjutnya pada 9 September Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang akan ganti mengisinya,” papar Ferawati.

Pengunjung JJM 2018 menikmati berbagai permainan di booth TMIG.

Mizunuma menjelaskan, khusus acara JJM tahun ini, Tokio Marine Insurance Group melakukan kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan mengajak seluruh karyawannya yang terlibat di dalam acara JJM untuk membantu membersihkan area JJM dengan cara memunguti sampah. Gerakan positif ini merupakan bagian dari filosofi Tokio Marine Insurance Group, To Be a Good Company (Perusahaan yang Baik). “Menjadi Perusahaan yang Baik tidak dapat dicapai tanpa kontribusi karyawan yang baik juga. Praktisnya, jika setiap karyawan dapat melakukan pekerjaannya secara profesional maka dengan sendirinya apa yang mereka lakukan akan berdampak positif, baik bagi perusahaan maupun lingkungannya. Bukan hanya dari segi profit semata, namun lebih dari itu. Komitmen serta pengembangan setiap karyawan merupakan satu kesatuan yang juga tidak dapat dipisahkan,” Mizunuma memaparkan.

Karyawan TMIG membersihkan sampah di area JJM 2018.[/caption]

Terakhir Ferawati menambahkan, target dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia dalam acara ini adalah untuk memperkenalkan Tokio Marine kepada para pengunjung JJM. Adapun caranya dengan memberikan edukasi mengenai tingkatan perencanaan keuangan yang ideal pada setiap tahap kehidupan manusia melalui diagram interaktif. “ Selanjutnya, kami akan kembali menghubungi para pengunjung yang tertarik untuk mendapatkan produk Tokio Marine Life Insurance Indonesia usai acara berlangsung,” Ferawati menerangkan.

Pengunjung JJM 2018 memadati booth TMIG.[/caption]

Eddy Dwinanto Iskandar

About admin

Check Also

Sukses BAP Mendulang Cuan dari Minyak Jelantah

Mungkin tidak ada yang menyangka, minyak jelantah, alias limbah minyak goreng kelapa sawit bisa menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *