Home / Ragam / London School Beyond Academy Luluskan Anak Berkebutuhan Khusus Terampil
adik-dari-Lembaga-Pelatihan-dan-Ketrampilan-London-School-Beyond-Academy-yang-berbahagia-di-hari-wisuda-ini

London School Beyond Academy Luluskan Anak Berkebutuhan Khusus Terampil

adik-dari-Lembaga-Pelatihan-dan-Ketrampilan-London-School-Beyond-Academy-yang-berbahagia-di-hari-wisuda-ini
REGIONAL.ID, Jakarta-Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations – Jakarta (LSPR-Jakarta) kembali menyelenggarakan wisuda dengan melantik 945 alumni baik dari program sarjana maupun pasca sarjana dan juga 10 alumni Lembaga Pelatihan dan Ketrampilan London School Beyond Academy (LSBA). Acara berlangsung di Ballroom Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, SCBD-Jakarta pada tanggal 29 November 2018.

Sepuluh alumni ini berhasil menyelesaikan masa pendidikannya selama tiga tahun. Selama masa belajarnya, mereka diajarkan fotografi, teknik cetak/sablon, desain grafis, ilustrasi hingga tipografi. Seluruh ketrampilan ini diharapkan dapat digunakan pada saat mereka bekerja baik untuk orang lain maupun membuka usaha sendiri.

Uniknya, walaupun sudah selesai memakai toga wisudawan, para alumni tersebut masih bisa melanjutkan pelatihan mereka menjadi pemagang di Balai Latihan Kerja (BLK). Di BLK tersebut, para siswa diajarkan untuk bekerja dan berinteraksi langsung dengan customer, walaupun tetap didampingi oleh staff BLK. Di dalam BLK, para siswa dapat mengaplikasikan apa yang sudah mereka pelajari selama di LSBA. Sebut saja, menjadi fotografer, mencetak gambar/foto untuk diaplikasikan pada mug atau tas hingga membantu tim administrasi dalam melakukan pencatatan.

LSBA merupakan sebuah Lembaga Pelatihan dan Ketrampilan (LPK) dibawah naungan London School of Public Relations Jakarta. Lembaga ini merupakan tempat belajar bagi anak berkebutuhan khusus yang telah menyelesaikan jenjang sekolah menengah. Beberapa persyaratan pun harus dipenuhi untuk dapat bergabung dengan LPK LSBA. Walaupun tanpa gelar akademis, lulusan LPK LSBA dilatih tidak hanya untuk berkegiatan saja namun juga memiliki ketrampilan yang diharapkan dapat berguna bagi diri mereka sendiri dan juga sekitar mereka. Ini merupakan ketiga kalinya LSBA melantik alumninya. kormen

About admin

Check Also

Indonesia Blockchain Week 2020 Resmi Dimulai

Acara tahunan Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020 resmi dimulai pada Selasa, 18 Agustus 2020 kemarin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *