Home / Ragam / Fakultas Sistem Transportasi ITL Trisakti, Tempat Kuliahnya Calon Menteri dan Dirjen Perhubungan
L. Denny Siahaan Dekan Fakultas Sistem Transportasi ITL Trisakti

Fakultas Sistem Transportasi ITL Trisakti, Tempat Kuliahnya Calon Menteri dan Dirjen Perhubungan

Institut Transportasi dan Logistik Trisakti beberapa waktu lalu menambah dua fakultas baru, yakni Fakultas System Transportasi dan Fakultas Teknik Transportasi. L. Denny Siahaan yang menjabat Dekan Fakultas Sistem Transportasi ITL Trisakti memaparkan, fakultasnya adalah tempatnya orang-orang yang ingin menjadi sekjen dan menteri perhubungan. “Fakultas sistem adalah ilmunya menteri dan dirjen. Seluruh aspek transportasi didalami secara holistik, komprehensif,” jelas Denny ketika diwawancarai Regional.id di kampusnya beberapa waktu lalu.

 

L. Denny Siahaan Dekan Fakultas Sistem Transportasi ITL Trisakti

Denny lebih lanjut memaparkan, output dari Fakultas Sistem mahasiswanya akan menjadi perumus dan peneliti kebijakan transportasi. “Dia mempelajari seluruh aspek transportasi. Dia pelajari keamanan. pelayanan keselamatan transportasi keuangan transportasi. Bagaimana perusahaan transportasi bisa hidup sambil tetap melayani. Dia melayani SDM dan IPTEK yang sustainable ke depan. Dia belajar bagaimana mengelola secara makro supaya dia bisa berpikir komprehensif,” urai Denny.

Aspek digitalisasi transportasi pun tak luput dipelajari. Karena itu mahasiswa Fakultas Sistem juga akan mempelajari SDM dan IPTEK terkait transportasi. “Jadi akan masuk teknologi 4.0. Kalau kita lihat bagaimana pengaruh digital information technology. Contoh yang paling ekstrem adalah sekarang driverless, pilotless, drone, tracking system. Dan kita juga di dalam ilmu sudah menggunakan data2 big data. Itu produk IT yang sudah kita rasakan. Jadi kita harapkan lulusan Fakultas Sistem akan menjadi perencana transpprtasi yang efektif, efisien pemberi masukan kebijakan untuk menteri, kepala dinas dan industri dalam pengoperasiannya,” tegas Denny.

Eddy Dwinanto Iskandar

About admin

Check Also

Binance dan Tokocrypto Resmi Perdagangkan BIDR, Stablecoin Berbasis Rupiah

Binance, Perusahaan Blockchain global dibelakang pertukaran aset digital terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *