Home / CSR / ITL Trisakti Bersama MNC Peduli Gelar Seminar Kiat Menjadi Presenter Hebat
Presenter iNews TV Aprilia Putri tengah membawakan seminar How To Be A Good Presenter di kampus ITL Trisakti hari ini (21/11).

ITL Trisakti Bersama MNC Peduli Gelar Seminar Kiat Menjadi Presenter Hebat

Saat ini kemampuan teknis tidak lagi cukup dalam bersaing di dunia kerja. Dibutuhkan juga kemampuan berbicara yang baik yang merupakan soft skill untuk menyampaikan ide dengan baik agar dapat berkompetisi dengan para talent lainnya. Karena itu pada hari ini (21/11) Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (ITL Trisakti) bekerja sama dengan program MNC Peduli dari MNC Group menggelar seminar How to Be A Good Presenter dengan menampilkan pembicara Aprilia Putri yang notabene merupakan presenter di iNews TV.

Presenter iNews TV Aprilia Putri tengah membawakan seminar How To Be A Good Presenter di kampus ITL Trisakti hari ini (21/11).

Wakil Rektor IV ITL Trisakti Juliater Simarmata menyampaikan dalam sambutannya, saat ini diperlukan kemampuan presentasi atau public speaking yang bagus agar mahasiswa ITL Trisakti semakin mampu bersaing di dunia kerja. “Jadi tidak hanya menguasai dasar ilmu teknik tapi kemampuan berbicara di depan public maupun menyampaikan ide juga penting. Karena itu kami menggelar seminar ini bersama MNC Group melalui program CSR mereka yakni MNC Peduli agar mahasiswa dan lulusan ITL Trisakti terus meningkatkan kemampuannya,” ujarnya di kampus ITL Trisakti, Jalan IPN Kebon Nanas No.2, Jakarta.

Adapun perwakilan dari MNC Peduli Teuku Hafid Ridwansyah mengungkapkan MNC Peduli merupakan inisiatif pendiri MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan agar dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat. “ Hari ini melalui tim CSR iNews di bawah MNC Media kita melakukan kegiatan literasi media yaitu How Toe Be A Good News Presenter. Jadi harapannya dapat memberikan added value nilai tambah kepada mahasiswa ITL Trisakti. Mba Aprilia Putri sendiri adalah presenter kami yang sangat berpengalaman sehingga kami yakin dia mampu memberikan banyak manfaat melalui seminar yang dibawakannya ini,” ujar Hafid di kesempatan serupa.

Akademisi ITL Trisakti dan tim MNC Peduli serta pembicara berfoto bersama di Auditorium kampus ITL Trisakti.

Adapun dalam presentasinya Aprilia Putri menyampaikan berbagai kiat menjadi seorang presenter. Antara lain diperlukan kemauan kuat untuk selalu belajar hal-hal baru. “Yang banyak diulas adalah ekonomi, politik dan hukum, jadi saya pribadi terus menambah pengetahuan setiap hari di ketiga bidang itu,” jelas Aprilia.

Dirinya juga memaparkan sejumlah kiat lainnya seperti keharusan mengenali audiens, lalu kemampuan untuk mengatur vocal dan intonasi serta keyakinan diri yang kuat agar lawan bicara bersedia memberikan wawancara yang berkualitas. “ Kuncinya pada kepercayaan diri, tanpa itu sulit bagi seorang news presenter atau pembicara apapun untuk meyakinkan lawan bicaranya,” tegas wanita cantik yang merupakan Sarjana Akuntansi dari Universitas Airlangga itu.

Seminar ini sendiri tidak berhenti sampai di sini, nantinya, menurut Juliater akan diikuti dengan pendirian Unit Kegiatan Mahasiswa bidang Jurnalistik dengan dibantu MNC. “ Jadi dalam waktu dekat akan ada pendirian UKM jurnalistik di ITL Trisakti bekerja sama degan MNC. Teknisnya akan kami bahas segera dengan MNC,” tegas Juliater.

 

Eddy Dwinanto Iskandar

About admin

Check Also

SISWAMEDIA Luncurkan Aplikasi GRATIS Merdeka Belajar Sebagai Wujud Bakti Untuk Negeri

Peta Jalan Pendidikan Indonesia 2020-2035 untuk menciptakan Pelajar Pancasila dengan pendekatan Merdeka Belajar telah ditetapkan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *