Home / CSR / Havara Foundation, Terus Bergerak Salurkan Kebaikan Ramadhan 1441 H
Santunan yatim dan dhu'afa Havara Foundation bekerja sama dengan Karang Taruna Pejaten Timur Pasar Minggu Jakarta Selatan di awal Bulan Suci Ramadhan

Havara Foundation, Terus Bergerak Salurkan Kebaikan Ramadhan 1441 H

Jakarta, regional.id-Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 H kali ini memang terasa berbeda dengan bulan-bulan Ramadhan sebelumnya. Karena berada di wabah Corona membuat siapa pun yang harus melakukan sosial distancing, dan stay at home sesuai anjuran Pemerintah dalam instruksi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan protocol Covid-19.

Tebar takjil untuk masyarakat dilaksanakan di bulan suci Ramadhan di depan Gedung ANTAM Jakarta Selatan

Havara Foundation, sebuah lembaga yang bergerak di bidang dakwah Islam, Sosial dan Pendidikan dan pemberdayaan usaha kecil, terus bergerak melakukan penguatan sosial kemasyarakatan dengan berbagai program yang dilakukan. Salah satunya adalah program sosial yang rutin dilakukan.

Nah, dalam bulan Ramadhan kali ini, Havara Foundation melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pembagian Takjl bagi masyarakat yang membutuhkan. Pembagian santunan untuk yatim dan dhufaa serta beragam kegiatan sosial lainnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Penanggungjawab Havara Foundation, KH. Abdul Maliki, Sos, bahwa spirit Ramadhan 1441 H mempertegas langkah dan gerakan sosial guna meringankan beban warga dan masyarakat kurang mampu. Baik selama pandemic Covid-19, kegiatan rutin ini makin intens dilakukan.

“Kami bersama pengurus Havara Foundation juga mengajak warga dan masyarakat yang berada dan mampu untuk berbagi dan menyalurkan donasinya, membayar zakat fitrah dan zakat maalnya, serta donasi lainnya untuk kami salurkan kepada warga kurang mampu binaan Havara Foundation, tujuannya meringankan beban sesama dan tentunya berpahala buat yang menyalurkan,” katanya.

Penyerahan waqof al qur’an di Pondok Qur’an Tuan Guru Natsir Lombok Nusa Tenggara Barat

KH. Abdul Maliki, Sos ini juga menghimbau para muhsinin untuk jangan bosa bersedekah di Bulan Ramadhan ini. “Inilah momentum tepat untuk mengukir pahala dan kebaikan kita dalam memaksimalkan energy Ramadhan yang penuh keberkahan, mari bersedekah dan bergerak untuk kebaikan dan mari salurkan bantuan kepada warga yang terdampak corona dan warga lainnya yang berhak,” katanya mengajak kaum muslimin untuk bersedekah di Bulan Mulia ini.

About admin

Check Also

Sukses BAP Mendulang Cuan dari Minyak Jelantah

Mungkin tidak ada yang menyangka, minyak jelantah, alias limbah minyak goreng kelapa sawit bisa menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *