Home / Covid-19 / Havara Foundation Gelar Buka Puasa Dan Distribusi Paket Sembako Ke Berbagai Yayasan Yatim dan Dhuafa

Havara Foundation Gelar Buka Puasa Dan Distribusi Paket Sembako Ke Berbagai Yayasan Yatim dan Dhuafa

Jakarta, reguonal.id-Memaksimalkan keberkahan Ramadhan adalah salah satu bentuk nyata dari aplikasi keimanan dan ketaqwaan yang dimiliki oleh seorang Muslim. Dengan Slogan “Sebaik-baik kalian adalah orang yang paling bermanfaat untuk sesama” Havara Foundation terus melakukan gerakan sosial berbasis pemberdayaan untuk mereka yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Havara Foundation, KH. Abdul Maliki, S.Sos yang juga dikenal sebagai Da’i atau penceramah yang kerap mengisi kajian Keislaman di berbagai majelis taklim dan  masjid di Jakarta dan sekitarnya.

“Kami ingin Havara Foundation menjadi lembaga yang mampu menjadi solusi bagi kebutuhan secara komprehensif. Bagi Muhsinin atau yang mereka yang mempunyai kelebihan harta dan bingung menyalurkan dana zakat, infaq sedekahnya, bisa menghubungi kami untuk menyalurkan kepada yang berhak, dan kepada pengelola yayasan atau mereka yang membutuhkan bantuan, baik bea siswa, paket sembako, dan lainnya, bisa juga menghubungi kami untuk mendapatkan paket yang dibutuhkan, tentunya niat tulus ini akan bernilai pahala jika kita lakukan dengan ikhlas dan ridho, semoga Allah mudahkan langkah kita untuk kebaikan bersama dan menjadikan ummat ini berdaya,” katanya penuh harap.

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan selama Ramadhan 1441 H antara lain adalah buka puasa bersama di Yayasan Tahfidz Quran Welas Asih di Parung, Kabupaten Bogor pada tanggal 1 Mei 2020. Kemudian penyaluran Paket Sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yatim Dhuafa dan Tahfidh Quran di Yayasan Umar Bin Khattab, Bojong Hilir, Kabupaten Bogor pada tanggal 06 Mei 2020 dan Buka Puasa Bersama di Yayasan Marhamah, Jakarta Timur pada tanggal 09 Mei 2020.

“Tanpa dukungan muhsinin semua, mustahil kami dapat melakukan kegiatan tersebut, dan paling penting adalah dukungan dan hidayah Allah SWT yang menggerakkan muhsinin untuk mengeluarkan hartanya di Jalan Allah ini, Havara hanya menfasilitasi saja, insya Allah kami pun dapat pahala dari apa yang kami lakukan ini,” katanya.

Ia menambahkan, ke depan, lembaga yang ia pimpin akan fokus pada kegiatan sosial seperti ini, dakwah dan pendidikan serta kegiatan wirausaha untuk menopang kegiatan yang sudah berjalan. “Doakan kami untuk bisa konsisten dengan dakwah dan kegiatan ini,” katanya yang diamini oleh para pengurus Havara Foundation lainnya.

About admin

Check Also

SEMANGAT BARU LAYANAN BTN DI ERA PANDEMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *