Home / Ekonomi & Bisnis / Belanja Modal Rp 400 Miliar, Bekasi Fajar Industrial Estate Fokus Kawasan Industri

Belanja Modal Rp 400 Miliar, Bekasi Fajar Industrial Estate Fokus Kawasan Industri

REGIONAL.ID-Bekasi- PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (“Befa”) Selama tahun 2019, meraih penjualan tanah industri seluas 16 hektar. Dengan total pendapatan Perseroan sebesar Rp951 miliar, hanya menurun 1% dibandingkan dengan tahun 2018 sebesar Rp963 miliar, di tengah pandemi Covid-19.

Dengan kontribusi terbesar berasal dari penjualan tanah sebesar Rp 796 miliar sehingga perseroan mampu mencatatkan Laba bersih sebesar Rp380 miliar pada tahun 2019.

Ini disampaikan pada paparan publik hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Hotel Enso, Kawasan Industri MM2100, Bekasi, Jumat (14/8/2020).

“Salah satu hasil keputusan RUPS adalah penggunaan Laba bersih tahun buku 2019 dimana seluruhnya dibukukan sebagai Laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan,” kata Seri, Investor Relations Bekasi Fajar Industrial Estate.

Rencananya juga akan ada belanja modal sebesar Rp400 miliar untuk melunasi pembelian lahan-lahan baru, membangun saluran gas, saluran air dll di Kawasan Industri.

PT Bekasi Fajar Industrial Estate juga akan terus fokus pada bisnis Kawasan Industri, dan belum berencana untuk merambah ke bisnis residensial. Pasalnya sebagai salah satu pelopor pengembang Kawasan Industri yang telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun, hal itu dulu yang mereka geluti.

“Perseroan tetap percaya pada potensi perkembangan investasi industri manufaktur dan bisnis lainnya seperti logistik seturut dengan pertumbuhan permintaan domestik yang sangat besar,” ucapnya lagi.

About admin

Check Also

BTN Sebut Posisi Likuiditas Sangat Kuat Dengan LDR Di Bawah 95%

REGIONAL.ID, Jakarta-PT  Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyebut perseroan mencatatkan posisi likuiditas terkuat ditopang pertumbuhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *