Home / Covid-19 / Cegah Resiko Terpapar Covid-19, NU Garut Peringati Harlah dengan Gandeng Indonesia Respon dan OK OCE Peduli Bagikan APD Untuk Kiyai Kampung

Cegah Resiko Terpapar Covid-19, NU Garut Peringati Harlah dengan Gandeng Indonesia Respon dan OK OCE Peduli Bagikan APD Untuk Kiyai Kampung

REGIONAL.ID-Dalam rangka memperingati hari lahir Nahdhatul Ulama (NU), Pengurus NU Kabupaten Garut didukung oleh Indonesia Respon serta OK OCE Peduli mengadakan bakti sosial dalam rangka meringankan beban dan berempati kepada para kiyai di kampung yang sering mensolatkan jenazah Covid-19 namun tidak memakai APD dan sesuai dengan ketentuan Protokol kesehatan.

Dengan peringatan Harlah NU Ke-95, PC NU Garut bersama Indonesia Respond an OK OCE Peduli mengadakan bakti sosial dengan membagikan seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) kepada para kiyai kampung agar terhindar dari resiko penularan Covid-19 karena setaip kali menyolatkan jenazah Covid-19 tidak dilengkapi dengan APD yang memadai.

Menurut KH. Amin Muhyidin, Rois Syuriah PCNU kabupaten Garut menyatakan bahwa kegiatan sosial ini akan terlaksana dengan baik karena didukung oleh berbagai elemen bangsa, khususnya Indonesia Respon dan OK OCE Peduli.

“Dan dalam kesempatan ini, saya mengucapkan rasa terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mentakdirkan NU Garut dapat berkolaborasi dengan menggandeng Indonesia Respon serta OK OCE Peduli untuk bersama-sama memberikan atensi dan aksi nyata melindungi para kiyai dari resiko terpapar dan dalam rangka menanggulangi wabah corona atau Virus Covid-19, dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap, NU Garut, Indonesia Respon serta OK OCE Peduli semakin dapat dirasakan eksistensinya oleh masyarakat, khususnya para kiyai dan guru agama di kampung di Kabupaten Garut,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Rd. H. Hendi Muhyidin, Bendahara PCNU Kabupaten Garut menyatakan bahwa kegiatan ini terasa istimewa karena bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) Nahdhatul Ulama yang ke-95. “ Diusianya yang ke-95, NU semakin berkontribusi positif bagi kemaslahatan anak bangsa, khususnya para kiyai kampung yang sering diminta menjadi imam Shalat Jenazah tanpa dilengkapi APD yang memadai, mereka rawan terpapar di masa pandemi ini, semoga kontribusi ini semakin meneguhkan cita-cita luhur Nahdhatul Ulama sesuai dengan apa yang diniatkan oleh pendirinya, Hadratus syaikh KH. Hasyim Asyaari,”katanya.

Seirama dengan Rd. H. Hendi Muhyidin, Ketua LAZIZNU Kabupaten Garut, Drs. A. M. Muhyiddien, MM juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Indonesia Respon serta OK OCE Peduli atas keterlibatannya dalam rangkaian kegiatan sosial ini. “Semoga Indonesia Respon serta OK OCE Peduli semakin diterima kehadirannya di tengah masyarakat, karena aksi sosial ini nyata dan tepat sasaran,” katanya. Acara ini juga dihadiri oleh Asep Juhari yang juga menjabat sebagai Bendahara Laziznu Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Indonesia Respon, Hanif Sholahuddin, menyatakan bahwa kolaborasi ini memberikan harapan bahwa ditengah pandemi ini, bangsa Indonesia semakin bersatu dalam menghadapi badai pandemi ini. “Semoga kegiatan ini meningkatkan rasa kemanusiaan kita dan menjadikan rasa kebangsaan kita semakin membaik dan terus peduli dengan berbagai peristiwa dan musibah yang menimpa negeri ini, dengan berbagai kegiatan sosial, Indonesia Respon serta OK OCE Peduli juga berharap semoga NU Garut semakin dirasakan kiprahnya oleh masyarakat Garut demi kemajuan Indonesia,” katanya.

About admin

Check Also

Pemerintah Optimis Pulihkan Perekonomian dengan Dorong Konsumsi

REGIONAL.ID,  Jakarta–Upaya memulihkan perekonomian nasional yang terdampak oleh pandemi COVID-19 di 2020 terus diupayakan. Selain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *